ABRA SUITE DAN ORACLE-HRMS KEL 5

 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
“ ABRA SUITE DAN ORACLE-HRMS”

Untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah sistem informasi manajemen

Adi wibowo Noor fikri, S.kom, MM




NAMA  KELOMPOK :

1. ASHIFA NUR HABIBAH                 (201510325-224)
2. FEBRI TRI WARDANA                    (201510325-245)
3. GUTARA CAHYA  ARDIAKSA      (201510325-216)
4. SEMA FEBRY AYULIA                   (201510325-234)
5. SITI SAODAH                                  (201510325-227)
6. SUSI SUSILOWATI                          (201510325-252)
7. YULIANTIKA                                   (201510325-203)

KELAS  :4.A3







Fakultas Ekonomi

Jurusan Manajemen

Universitas Bhayangkara Jakarta raya

2017
Oracle adalah basis data relasional yang terdiri dari kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data RDBMS (Relation Data Base Management System). Perusahaan perangkat lunak Oracle memasarkan jenis basis data ini untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk 
perangkat keras komputer (platform). 

Basis data Oracle ini pertama kali dikembangkan oleh Larry Ellison, Bob Miner dan Ed Oates lewat perusahaan konsultasinya bernama Software Development Laboratories (SDL) pada tahun 1977. Pada tahun 1983, perusahaan ini berubah nama menjadi Oracle Corporation sampai sekarang. Oracle Corporation (NASDAQ: ORCL) adalah salah satu perusahaan utama pengembang sistem manajemen basis 
data (database management system), perangkat lunak untuk mengembangkan basis data, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning dan perangkat lunak manajemen rantai pasok. Oracle Corporation didirikan pada tahun 1977. Perusahaan ini mempekerjakan 68.236 pekerja pada tahun 2007. Markasnya berada di Redwood City, California.

Keseluruhan dari Oracle Aplikasi adalah Oracle Corporation's E-Business Suite ("EBSuite" atau "EBS") terdiri dari kumpulan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), customer relationship management (CRM), dan supply chain management (SCM) baik aplikasi komputer yang dikembangkan oleh atau diakuisisi oleh Oracle. Perangkat lunak Oracle menggunakan Oracle inti sistem manajemen database 
relasional teknologi. E-Business Suite (sekarang update versi: 12, dirilis 31 Januari 2007), berisi beberapa lini produk, sebagai berikut: 
1.      Oracle CRM (Siebel) 
2.      Oracle Financials (Siebel Analytics) 
3.      Oracle HRMS (PeopleSoft)
Oracle Human Resource Management System (HRMS) adalah rangkaian aplikasi terintegrasi yang mendukung semua fungsi SDM. Sistem ini meliputi HR, payroll, self-service HR, manajemen kinerja, iRekruitment, waktu dan tenaga kerja, manajemen pembelajaran, advance benefit dan modul HRMS Intelligence.
Aplikasi Oracle HRMS berbagi tabel di database Oracle, yang menghilangkan redundansi data dan menciptakan catatan yang konsisten untuk setiap karyawan. Organisasi dapat menentukan model SDM sesuai struktur dan kebijakan perusahaan.
Oracle HRMS menyediakan kemampuan untuk mengelola keseluruhan siklus rekrutmen, merancang model organisasi sesuai strategi dan sasaran bisnis saat ini dan masa depan dan melakukan manajemen posisi dengan menentukan dan mencatat keterampilan yang dibutuhkan.
Oracle HRMS juga memiliki HRMS Intelligence (HRMSi), alat analisis yang dapat dikonfigurasi yang menyediakan akses terstruktur dan komprehensif terhadap data SDM. Ini dapat memberikan laporan yang telah ditentukan sebelumnya untuk anggaran, data pengembangan dan kinerja karyawan, tren gaji dan lowongan kerja dan rekrutmen

4.      Oracle Mobile Supply Shain Applications 
5.      Oracle Order Management 
6.      Oracle Project Portfolio Management 
7.      Oracle Quotes 
8.      Oracle Transportation Management 
9.      Oracle Warehouse Management Systems

Adapun Kelebihan dan Kekurangan Oracle
·         Kelebihan
1.      Merupakan software DBMS yang handal dan memiliki kemampuan yang tinggi.
2.      Dapat menangani jumlah data dalam ukuran yang besar.
3.      Dapat mengolah data dalam ukuran besar dan mengolahnya dengan cepat sehingga didapatkan informasi yang akurat sesuai permintaan pengguna/user.
4.      Memiliki kemampuan akan fleksibilitas dan skalabilitas yang dapat memenuhi tuntutan akan data dan informasi yang bervolume besar dan terus-menerus bertambah besar.
5.      Memiliki kemampuan Technology Cluster Server dimana jika terdapat lebih dari satu unit server misalnya 100 unit server maka Oracle dapat menjadikan 100 unit server tersebut aktif bekerja bersama sebagai 100 aktif server.
6.      Memiliki kemampuan untuk management user dan tiap user bisa diatur hak akses terhadap suatu database oleh database administrator.
7.      user bisa diatur hak akses terhadap suatu database oleh database administrator.
8.      Bisa berjalan pada lebih dari satu platform system operasi.

·         Kekurangan
1.      Merupakan software DBMS yang paling mahal, paling rumit, dan paling sulit untuk dipelajari.
2.      Membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi untuk menjalankan software DBMS Oracle supaya berjalan dengan stabil.
3.      Hanya diperuntukan bagi perusahaan berukuran besar, dan tidak cocokuntuk perusahaan kecil maupun menengah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANCAMAN DAN KEAMANAN SISTEM INFORMASI kel.6

Kel 3 Ancaman dan Keamanan Sistem Informasi

MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN "MODEL NARATIF"