HR-SOFT ( kelompok 2 )


Hrsoft
 (TUGAS 3)
Untuk memenuhi salah satu tugas Sistem Informasi Manajemen
Dosen : Adi Wibowo Noor Fikri, S.Kom, MM
Disusun Oleh :

NAMA KELOMPOK :
1. Agustina Hotmaria Pangaribuan            (201510325250)
2. Anggi Noviana                                           (201510325220)
3. Asri Putri D. Siahaan                               (201510325197)
4. Fitriyah                                                      (201510325196)
5. Joshua Filman                                           (201510325213)
6. Liya Susilowati                                          (201510325192)
7. Selvi Dwi Cahyani                                     (201510325217)

KELAS      : 4.A3
Fakultas Ekonomi
Jurusan Manajemen
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
2017




1.      Pengertian HR SOFT
HRsoft adalah penyedia perangkat lunak manajemen bakat strategis yang meningkatkan efektivitas manajer dan hasil bisnis. Paket lengkap solusi perangkat lunak HR berbasis cloud mencakup perangkat lunak pelacakan, perangkat lunak perencanaan kompensasi, perangkat lunak penghargaan total, perangkat lunak wawancara tetap, perangkat lunak manajemen kinerja, dan perangkat lunak pengelolaan konten.
HRsoft juga merupakan perusahaan perangkat lunak manajemen bakat pemenang penghargaan yang mengkhususkan diri pada solusi SaaS berbasis jumlah besar yang meningkatkan efektivitas manajer dan keterlibatan karyawan untuk organisasi di seluruh Amerika Utara. Dengan menyederhanakan alur kerja dan melibatkan tenaga kerja, HRsoft membantu menyelaraskan tujuan SDM dan organisasi yang mengarah pada hasil bisnis pada garis bawah yang lebih baik.

2.      Produk- produk HRSOFT
a.      RECRUITview™ ( Recruitment Managemet)
RECRUITview™ adalah software rekrutmen strategis berbasis cloud yang mengotomatisasi, mengoptimalkan dan memusatkan semua upaya rekrutmen Anda sambil mempromosikan merek majikan Anda sehingga menghasilkan kandidat berkualitas lebih tinggi dengan biaya per menyewa yang lebih rendah, merekrut Anda ke tingkat yang baru dengan menyediakan perangkat lunak manajer yang hebat dan mudah digunakan yang membantu mereka mencari sumber, menyaring, mencetak dan memilih kandidat dengan kualitas terbaik.
b.      COMPview™ ( Compensation Planning )
Compview ™ adalah sistem perangkat lunak perencanaan kompensasi terbaik yang mengotomatisasi, menyederhanakan dan menyederhanakan perencanaan kompensasi kompleks dengan memberi para manajer alat pendukung keputusan intuitif untuk membantu mengoptimalkan alokasi anggaran, meningkatkan akurasi dan menyelaraskan keputusan kompensasi dengan pedoman organisasi.
c.       REWARDview™ ( Total Reward Communication )
REWARDview™ adalah portal komunikasi karyawan online yang memberi para pengusaha alat strategis sepanjang tahun yang proaktif untuk melibatkan dan mempertahankan karyawan dengan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang nilai penuh dari paket kompensasi mereka termasuk gaji, tunjangan, keadilan dan lainnya.
d.      STAYview™ ( Stay Interviews )
STAYview™ adalah sistem wawancara tinggal berbasis jumlah besar yang inovatif yang memberi para manajer linier alat strategis untuk melakukan percakapan satu lawan satu yang terstruktur dengan tim mereka untuk membantu mengidentifikasi karyawan berisiko dan memberikan data yang dapat ditindak lanjuti untuk meningkatkan keterlibatan dan mengurangi biaya perputaran secara dramatis. fitur wawancara tetap otomatis yang merupakan manajer percakapan satu per satu yang terstruktur untuk melakukan setiap laporan langsung pada mereka. Ini dapat memberikan laporan otomatis untuk memberi tahu setiap proses manajer dan meramalkan berapa lama setiap karyawan dapat bertahan.
e.       PERFORMview™ ( Performance Management )
PERFORMview™ adalah perangkat lunak berbasis jumlah besar yang secara dramatis menyederhanakan proses peninjauan kinerja dengan menyediakan pendekatan satu halaman yang cepat, adil dan mudah digunakan yang mendorong peningkatan keterlibatan dan kinerja bagi manajer dan tim mereka.
f.       CONTENTview™ ( Content Management )
CONTENTview™ adalah portal karyawan berbasis jumlah besar yang menyediakan akses swalayan mudah ke konten HR online yang berharga yang memastikan konten yang benar sampai ke karyawan yang tepat membantu meningkatkan keterlibatan karyawan dan retensi dengan biaya dukungan SDM yang lebih rendah.

3.      Keuntungan HR SOFT
a.  HRSOFT sepenuhnya berbasis cloud dan tidak memerlukan proses instalasi atau download.
b.    Pengguna HRSOFT yang bertatap muka dapat di konfigurasi, mudah digunakan dan juga dilengkapi dengan keamanan yang kuat agar data anda tetap aman.
c.       HRSOFT memiliki fitur perhitungan penggajian. Fitur ini menghitung semua komponen penggajian seperti: gaji, tunjangan, lembur, transportasi, pinjaman, klaim, Jamsostek, BJS , Pph21. Perhitungannya dilakukan untuk setiap periode dan prosesnya sangat mudah dilakukan.

4.      Kerugian HR SOFT
a.  Manajemen perusahaan membutuhkan proses pembelajaran yang cukup lama dan perusahaan harus membayar lisensi program yang dibeli sehingga ada konsekuensi biaya tambahan yang dibayarkan.
b.   Resiko tidak kembalinya investasi yang telah dikeluarkan apabila terjadi ketidakcocokan sistem informasi yang dikembangkan.
c. Terdapat kekhawatiran tentang keamanan sistem informasi karena adanya peluang penyalahgunaan sistem informasi oleh vendor, misalnya pembajakan atau pembocoran informasi perusahaan.
d.  HRsoft tidak menawarkan telepon 24 jam atau dukungan pelanggan online yang bisa menjadi masalah bagi beberapa pengguna.
e.      HRsoft tidak menawarkan aplikasi khusus seluler untuk pengguna Android, iOS dan RIM-BlackBerry, sehingga sulit di akses di seluler






Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANCAMAN DAN KEAMANAN SISTEM INFORMASI kel.6

Kel 3 Ancaman dan Keamanan Sistem Informasi

MODEL SISTEM UMUM PERUSAHAAN "MODEL NARATIF"